Minggu, 27 Mei 2012

Cara Membuat Paper Bag

0 komentar
Kali ini saya akan share catatan tentang "Cara buat paper Bag"

Paper bag (Tas Kertas) yang biasanya kita dapatkan jika kita berbelanja busana, gadget, sepatu, parfum dan berbagai aksesoris lainnya, biasanya dari merek-merek terkenal kini dapat anda jumpai juga disini arenataskertas.com. Jika perlakuan kita terhadap tas kertas itu sangat lain jika dibanding dengan kantong plastik yang biasanya kita selipkan di dapur.

Itulah mengapa paper bag memiliki nilai lebih untuk membuat jasa dan produk anda memiliki nilai esklusifitas dan keunikan sehingga menjadi daya tarik bagi konsumen untuk menggunakan jasa atau membeli produk anda.


1. Potong kertas menjadi 9,5 x 15 inci. Kerajinan kertas berwarna atau bermotif sangat ideal untuk proyek ini, tetapi kertas kado atau koran akan lakukan jika Anda memiliki sesuatu yang lebih halus

2. Tempatkan kertas di depan Anda pada permukaan yang datar. Pastikan untuk menempatkannya dalam orientasi "lansekap" - sisi panjang yaitu atas dan bawah, sisi pendek ke kiri dan kanan.

3. Lipat ujung bawah kertas sampai 2 inci (5 cm) dan lipatan tajam flip. Setelah selesai, terungkap. Catatan untuk kemudian bahwa ini akan menjadi bagian bawah tas.

4. Lipat sisi tas ke tempatnya. Pastikan untuk menjaga orientasi landscape saat Anda bekerja.
Caranya :
       - Cari titik tengah dari tepi atas dan bawah. Untuk melakukan ini, baik mengukur dengan penggaris atau hanya mengangkat kertas, mempertahankan orientasi, membawa sisi pendek bersama-sama seolah-olah Anda melipat semuanya dalam setengah, dan mencubit bagian atas dan bawah dari calon lipat untuk menandai di mana pusat setiap sisi panjang. Ringan menandai tempat dengan pensil.
       - Tandai kertas lagi setengah inci (13 mm) untuk kedua kiri dan kanan masing-masing titik pusat. Setelah selesai, Anda harus memiliki enam tanda total tiga berpusat dalam satu sisi panjang kertas Anda dan tiga berpusat dalam lainnya.
       - Bawa tepi kanan kertas ke garis paling kiri pensil dan kali lipat. Setelah flip benar berkerut, terungkap. Ulangi terbalik di sisi yang berlawanan.
Membalik-kertas itu, kembali melipat sisi kiri dan kanan ke bawah ke tengah, dan lem mereka di mana mereka tumpang tindih. Pastikan untuk melipat sepanjang baris yang sama seperti sebelumnya (tetapi perhatikan bahwa lipatan akan terbalik). Biarkan lem benar-benar kering sebelum pindah ke langkah berikutnya.

5. Membalik kantong itu sehingga duduk terpaku sisi-down. Pastikan untuk mengorientasikan sehingga salah satu titik ujung terbuka ke arah Anda.

6. Lipat sisi-lipatan ke dalam untuk menciptakan efek akordeon sedikit.
Dengan penggaris, mengukur ke dalam sekitar 1,5 inci (3,8 cm) dari sisi kiri tas. Ringan menandai dengan pensil.
Caranya :
      - Dorong sisi lipatan kiri ke arah dalam tas ke bagian dalam tas. Lakukan ini sampai tanda kiri Anda buat pada langkah sebelumnya duduk di tepi luar di mana kertas membungkuk.
       - Press-lipat ke bawah kertas sehingga tanda pensil garis dengan tepi terlipat baru. Cobalah untuk menjaga tepi atas dan bawah simetris saat Anda menekan kertas ke bawah.
       - Ulangi di sisi kanan. Setelah selesai, tubuh tas harus melipat ke dalam di kedua sisinya seperti tas belanja-belanja.

7. Lipat dan lem bagian bawah tas ke tempatnya. Untuk menentukan akhirnya adalah bagian bawah, mencari garis lipatan dari Langkah 3 yang menandai bagian bawah tas. Jauhkan tas diratakan untuk saat ini.
       - Lipat kantong empat inci (10 cm) dari dasar dan lipatan sepanjang baris ini.
Menjaga sisa kantong rata, menopang membuka bagian bawah tas. The batin-pembakaran lipatan harus pop terbuka, membentuk tepi persegi. Di dalam, Anda akan melihat segitiga kertas dilipat di kedua sisi.
       - Lipat sisi kiri dan kanan bawah, terbuka berbentuk persegi sepenuhnya ke bawah. Gunakan tepi paling luar dari setiap segitiga interior sebagai panduan. Setelah selesai, daerah bawah harus memiliki 8 sisi seperti segi delapan memanjang bukan 4 sisi seperti itu sebelumnya.
       - Lipat strip bawah ke atas "segi delapan" ke tengah bagian bawah tas.
       - Lipat strip atas ke bawah di "segi delapan" ke tengah bagian bawah tas. Bawah sekarang harus rapi dilipat menutup; lem tepi di mana mereka tumpang tindih dan biarkan kering.

8. Pop tas terbuka. Pastikan bagian bawah sudah benar-benar tertutup dan tidak ada kesenjangan di tepi terpaku.

9, Sekarang tambahkan pegangan.

10. Tambahkan dekorasi yang diinginkan.

Sumber : Mikihow


KeyWord :

cara buat paper bag ,cara membuat paperbag ,paper bag template ,pola tas ,cara bikin paper bag ,cara membuat paper ,pola kantong kertas ,cara pembuatan tas kertas ,gambar tas kertas ,template paper bag ,membuat paperbag ,cara membuat kemasan dari kertas ,pola membuat tas kertas ,bag paper ,cara melipat paper bag, cara mudah paper bag SHARE TWEET

Leave a Reply

Categori